Just another WordPress.com site

“apalah arti sebuah nama” adalah sebuah petikan dari pujangga terkenal dunia. Sepemahamanku, si pujangga sepertinya gak terlalu mementingkan arti dari sebuah nama tapi aku termasuk orang yang gak sependapat dengan petikan tersebut walaupun yang mengeluarkan petikan itu pujangga dunia sekalipun. Menurutku nama punya arti yang penting banget karena nama adalah do’a.. nama adalah identitas… dan nama itu melekat seumur hidup dan jadi temen sampai akhir hayat nanti. Jaddii.. jangan sampe deh punya nama yang atinya jelek… hehe

Bagaimana dengan namaku?? Alhamdullilah dan makasi buat mama papa yang udah susah payah cari nama terbaik untukku sampai berhari-hari lamanya kali ya…sampai akirnya aku dikasi nama yang indah dan punya arti yang indah juga. Namaku Leta Gayatri. Hhhmm… namaku emang rada unik dan jarang yang punya ya…Bahkan selama ini aku baru nemu satu orang yang namanya sama kayak aku… hehehehe…*gak penting

Nama “Leta” diambil dari bahasa asing (ibrani atau latin, gak ingat persisnya) yang artinya “Kebahagiaan”. Aku sendiri gak tau kenapa orangtuaku milih nama yang artinya “kebahagiaan”… tapi ya selama ini aku anggap pemberian namaku itu adalah do’a yang mengiringi aku selama ini supaya aku bisa selalu bahagia, dan semoga bisa selalu membahagiakan orang disekitarku… ammiieen…

Bahkan, arti namaku sedikit banyak kasi pengaruh juga secara psikologis. Namaku yang artinya kebahagiaan kadang jadi “pengingat” buat aku  “heei.. leta jangan lupa bahagiakan orangtuamu dan orang disekitarmu selalu” atau mungkin bisa jadi lama-lama jadi visi pribadiku sendiri supaya aku harus bisa bahagiakan orang tua, diri sendiri dan orang lain…. hehehe .. 😀

Sedangkan “Gayatri” berasal dari bahasa sansekerta yang artinya “tiga kekuatan”. Tapi Gayatri itu juga nama dari putri raja mahapahit yang merupakan Ibu dari Ratu Tribuwano Tungga Dewi. Aku curiga… nama gayatri itu muncul dari papa, Papa emang doyan film-film a la pendekar gituu atau cerita wayang plus cerita tradisional Jawa, makannya akirnya namaku juga kecipratan unsur tradisional Jawa juga deh… Dengan nama Gayatri setidaknya orang udah bisa menebak kalau aku keturunan suku Jawa….  *I’m proud of it

okay then… kayaknya sudah cukup tulisanku kali ini… Oiyaa… tulisan kali ini adalah tugass pertama mata kuliah Creative Innovation…. Semoga tulisanku bisa bikin aku tambah kreatif.. 😀 🙂

Leta

Advertisements

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Tag Cloud