Just another WordPress.com site

Perusahaan Paling Kreatif

 

Kalo ngomongin perusahaan paling kreatif sih pasti banyak orang yang mikir perusahaan seperti google, 3M, atau Apple… hehehe… bener juga siihhh, perusahaan tersebut emang diakui sebagai perusahaan yang kreatif.

Tapii… yang sekarang terlintas dikepalaku saat mikir perusahaan apa yang paling kreatif adalah ‘AirAsia’ dan ‘Aqua’……

Kenapa Air Asia?



Air Asia seperti yang kita tahu  adalah perusahaan penerbangan swasta yang sanggup menyediakan servis penerbangan dengan harga yang super murah…. Air Asia udah banyak mengubah paradigma orang bahwa ternyata pesawat sebenarnya sarana transportasi yang bisa dinikmati siapa saja bukan hanya kalangan ekonomi atas.

Air Asia berhasil menekan biaya-biaya yang ada dan berhasil mencapai efisiensi biaya yang ada dengan cara melakukan sebuah terobosan kemudahan akses pemesanan melalui internet tanpa harus melalui agen-agen tiket tertentu. Inovasi AirAsia ini sungguh dapat menekan biaya-biaya yang ada sehingga AirAsia dapat pula menyediakan fasilitas penerbangan dengan harga yang sangat terjangkau.

Kini, inovasi AirAsia mulai diikuti oleh perusahaan penerbangan lainnya looh…. Dengan begini mudah-mudahan makin banyak tersedia jasa transportasi penerbangan dengan biaya yang terjangkau yaaahh… 🙂

Kenapa Aqua?

Aqua adalah pelopor air minum sejak tahun 1973. Menurut saya, ide pendirian sebuah perusahaan air minum dikala itu sangatlah berani , inovatif dan kreatif. Coba saja bayangkan, disaat kondisi ekonomi Indonesia yang masih belum stabil Aqua berani melakukan terobosan dengan menjual air minum dalam kemasaan. Saat itu, pasti orang-orang berpikir bahwa ide untuk membuat air minum dalam kemasaan adalah ide yang “nyeleneh” banget….


Pasti banyak orang yang berpikir “ngapain coba air dijual-jual…? mending gw rebus air sendiri” hehehehe…. Tappiii.. ternyata eh ternyata ide yang semula dianggap “nyeleneh” justru sekarang malah berhasil dan sukses. Sekarang boleh deh cek… dari pedagang asongan sampai wholesaler kelas atas pun menjual Aqua…. anak balita sampat orang tua juga minum Aqua… disaat mau beli air putih, yang disebut ya Aqua….

Saya pribadi saaluut deh sama inovasi yang udah diciptakan Aqua…. Inovasi Aqua menurut saya bener-bener terobosan yang berani dan sungguh berhasil… Top deh!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: